Saturday, February 25, 2023

JURUS KUDA MABUK RUDY GUNAWAN

JURUS KUDA MABUK RUDY GUNAWAN!!

Kabar Garut
Oleh: Muhammad Hilmi Jarsidiq

Pesta demokrasi 2024 semakin dekat. Para seniman-seniman politik tengah ramai bersolek mempercantik gaya kampanye dan memperindah gagasan-gagasan, program dan banyak manuver lain untuk meluluhkan hati rakyat dan tokoh masyarakat.

Di Garut sendiri, rakyat tengah dibingungkan dengan kelakuan pemerintah yang membagi/ memberi bantuan kendaraan bermotor untuk Aparat Desa dan Kelurahan. Tidak tanggung, biaya yang digelontorkan berkisar Rp. 15 Milyar. Sontak hal ini mendapat banyak komentar miring dari kalangan aktivis maupun pengamat pemerintahan.

Ironisnya mengingat angka kemiskinan di Garut masih cukup tinggi dan infrastruktur jalan masih sangat menghawatirkan, mengapa bisa pemerintah Garut malah menghambur-hamburkan anggaran untuk "hedonis". Masih sangat banyak Rumah tidak layak huni menanti bantuan pemerintah untuk perbaikan, masih sangat banyak jalan utama yang perlu perbaikan. 

Dalam hal ini, Rudy Gunawan (Bupati Garut) dinilai keliru mengambil kebijakan. Ini dinilai terlalu bermuatan politis untuk mendapatkan hati Kepala Desa dan Lurah, terlalu tranjal-tronjol dalam menggelontorkan anggaran, dan efisiensi kebijakannya dinilai tidak akurat dan tidak berbobot. Menarik kita simak, manuver apa yang akan Rudy lakukan menjelang akhir masa jabatannya di 2023.


Oleh: Muhammad Hilmi Jarsidiq

0 comments:

Post a Comment