Saturday, August 4, 2018

2 Langkah Cara Mengatasi Fuel Pump Motor Matic atau Manual Dengan Sistem Injection !!

Halloowww ketemu lagi kita sob ...pada postingan kempel kumpul kali ini tentang 2 langkah cara mengatasi fuelpump motor matic atau manual dgn sistem injection !!
2 langkah cara mengatasi fuelpump motor matic atau manual dgn sistem injection !!

Sebelumnya kita pernah membahas bagaimana cara mengatasi busi yang sudah mati agar bisa hidup kembali, nah skrng kita masih membahas tentang sesuatu yg mati yaitu motor matic atau manual yang berbasis injection yg tiba tiba mati ditengah jalan tapi ketika di starter motor hidup kembali dan setelah beberapa puluh meter motor bisa mati lagi !!

Kalian pasti heran kan?? Yang lebih heran lagi kalo mtor lagi dipanasin dengan posisi standar tengah pas kita miringkan ke sebelah kanan motor akan mati .. aneh kan, hhaaa ...

Kalian jangan panik kalo menemukan kasus yang seperti itu, disini kita punya beberapa langkah bagaimana cara mengatasinya sob, agak ribet sih tapi apa salahnya mencoba kan daripada harus merogoh kocek yg cukup dalam, mending dipake neraktir pacar biar do’i lebih saayang ma kita, hhaaa ...

Yuu kita kembali ke laptop, sebelum kita membawa motor kita ke bengkel ada baik nya kita coba dullu cara ini yah, hanya bermodalkan carbu cleaner saja lo sob ..

Pertama tama keluarkan dulu bahan bakar yang ada di dalam tanki, kalian bisa menyimpan dulu di kompan dan jauhkan dari posisi kita saat akan mengecek nya, awas jangan menyimpan bahan bakar di ember atau baskom !!! Poko nya jangan di wadah yang gak ada tutup nya karena akan beresiko, ini pengalaman lo gara gara menyimpan di wadah yang gak ada tutup nya alhasil 1 rumah terbakar sama  motor 3 unit karena berada di dalam rumah ...

Nahh setelah kalian menyimpan bahan bakar di tempat yg aman barulah kalian perhatikan tanki bahan bakar motor kalian, di dalam tanki tersebut ada fuelpump yang guna nya untuk menyedot bahan bakar dan mengalirkan nya ke injection. Coba kalian buka fuelpump tersebut dengan menggunakan kunci 8 atau 10, setelah itu siapkan bensin diwadah secukup nya ( ingat yah jangan trlalu dekat sama motor ). Masukan fuelpump ke wadah yg sudah ad bensin nya, masukan dengan perlahan karena di fuelpump tersebut ada saringan yg terbuat dari bahan yg mudah robek ..

Kocok kocok dengan perlahan fuelpump di dalam wadah yang sudah ada bensin nya, setelah itu semprotkan carbu cleaner ke fuelpump dan masukan lagi ke dalam bensin lalu kocok kocok dengan perlahan, lakukan secara terus menerus sampai saringan yang ada di fuelpump berubah warna menjadi agak terang seperti kain yang berwarna putih ...

Jangan lupa bensin yang tadi ada di wadah juga harus diganti secara berulang karena akan  kotor, kalo ga diganti kotoran akan nempel lagi di saringan nya ...

Setelah saringan terlihat bersih pasangkan kembali fuelpump ke tanki bahan bakar, setelah itu pasangkan kembali tanki ke motor dan masukan lagi  bahan bakar yang disimpan tadi ke tanki.

Setelah itu, Motor Jangan langsung di hidupkan. Coba kalian posisikan dulu kunci motor dalam keadaan ON setelah itu posisikan ke OFF, lakukan 4 sampai 5 kali agar fuelpump bisa bekerja secara normal karena sebelumnya sudah dibuka jadi cadangan bahan bakar yang ada di tanki dan fuelpump habis.

Setelah itu barulah kalian bisa mengidupkan motor kalian, diamkan beberapa saat dalam keadaan mesin hidup. Setelah itu barulah kalian coba kendarai motor kalian dan rasakan perbedaan nya ...
Selamat mencoba yah...

Sekian tips dari saya, sampai ketemu lagi di postingan berikutnya dengan tema yg lebih bervariatif lagi ...

0 comments:

Post a Comment